Jumat, 13 Maret 2015

Cara mengatasi Windows 7 yang tidak mau booting

Cara mengatasi Windows 7 yang tidak mau booting - Mungkin yang anda pikirkan jika komputer/laptop yang anda sayangi tidak mau booting dan tampilan di layar komputer blank/hitam adalah install ulang. padahal itu cara salah yang banyak dilakukan orang ketika terjadi hal demikian. karena, dengan menginstall ulang data-data yang ada di system c otomatis akan hilang. sementara, kebanyakan orang belum siap bila terjadi hal yang demikian.

Pengalamanku:
beberapa hari yang lalu, hal ini terjadi sama saya. lalu saya bertanya-tanya mengapa laptop ini kok baru di matiin lima menit terus saat saya mencoba menyalakan kembali malah layarnya blank terus(tidak mau booting). lalu saya surfing di mbah google untuk mendapat pencerahan. dan saya pun mendapatkan caranya. tetapi, itu membutuhkan DVD windows 7/USB bootable windows 7. dan saya mulai putus asa karena saya tidak mempunyai DVD windows 7/USB bootable. dan setelah ditunggu tampilan blank itu beberapa menit. tampilan blank itu pun berubah menjadi tidak blank lagi dan masuk ke tampilan windows repair untuk diperbaiki otomatis oleh windows jika terjadi kerusakan pada windows. dan sayapun mulai bersemangat lagi. setelah, repair complete. windows akan otomatis merestart komputer. dan hasilnya komputer saya pun bisa menyalakan komputer saya . jadi dari rangkuman pengalaman ku ini beginilah caranya:

1. Nyalakan komputer
2. Biarkan saja komputer menyala walaupun windows tidak mau booting(lama tidak apa-apa yang penting berhasil)
3. Setelah beberapa menit menunggu windows akan membawa anda ke windows repair & otomatis mencari masalah dan langsung memperbaikinya.
4. Setelah selesai, windows akan merestart komputer secara otomatis
5. Tadaaaa. Komputer anda pun bisa dinyalakan kembali.

*simpanlah file-file yang menurut anda penting di data D/E/G agar jika terjadi apa-apa data tersebut tidak terhapus.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts